BSD

Rilis Poin Anyar NetBSD 7.1.2 Meluncur, Tambal Dua Celah Keamanan Kritis

Soren Jacobsen dari NetBSD, Senin lalu mengumumkan rilis anyar sistem operasi NetBSD 7.1.2 sebagai rilis poin kedua untuk seri 7.1. NetBSD merupakan salah satu sistem operasi BSD yang cukup populer dengan prinsip mendukung segala macam perangkat keras—​sesuai slogan “of course it runs NetBSD” (tentu saja ia menjalankan NetBSD).

NetBSD

“Proyek NetBSD dengan bangga mengumumkan NetBSD 7.1.2, pembaruan dan perbaikan keamanan/bugfixkedua pada branch rilis NetBSD 7.1,” tutur Soren.

“Ia merupakan kumpulan yang dipilih dari perbaikan yang dianggap penting untuk alasan keamanan atau stabilitas.”

NetBSD 7.1.2 membenamkan dua tambalan celah kerentanan yang berhubungan dengan dukungan IPv6, yakni celah remot DoS dan remot corruption memory. Di samping itu, ia juga menonaktifkan LSRR (loose source and record route) dan SSRR (strict source and record route) secara bawaan, memperbaiki bozohttpd, membenahi dukungan DRM2, ipsec, pf, KSH, dan memperbarui BIND.

Sesuai pernyataan lanjutan Soren, para pengguna NetBSD 7.1.1 disarankan untuk memutakhirkan sistem operasinya ke rilis 7.1.2. Untuk memutakhirkannya, silakan ikuti tutorialnya lewat laman dokumentasi netbsd.org.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *